Resep Membuat Puding Brownis. Dingin - Dingin Empuk!....

Dingin-Dingin Empuk! - Apakah bunda suka memakan puding dan kue brownis?... Jika kalau keduanya di jadikan menjadi satu, kira - kira rasanya seperti apa ya bund! sudah jelas akan menjadi Puding brownis. perlu bunda ketahui resep puding ini waktu itu sangat booming di berbagai group masakan Indonesia. 



Di bawah teriknya matahari yang panas memang pas dan enak apabila menikmati puding brownis yang baru saja di keluarkan dari dalam kulkas. Rasanya yang manis berpadu dengan dinginnya siraman fla vanila yang kental dan agak sedikit gurih. Yeuup bingiiit dah bund!


Bahan-bahan untuk puding:
  • Susu cair sebanyak 1200 ml (boleh full susu atau susunya setengah aja, lalu sisanya tambahkan air putih biasa)
  • Gula pasir sebanyak 225 gram
  • Dark cooking chocolate cincang halus sebanyak 100 gram
  • Roti tawar tanpa kulit sebanyak 6 lembar
  • Agar-agar plain sebanyak 2 bungkus
  • Kuning telur kocok lepas sebanyak 1 butir
  • Kacang almond disangrai secukupnya saja (ini optional, boleh pakai boleh nda)


Bahan-bahan untuk fla:
  • Susu cair sebanyak 500 ml
  • Gula pasir sebanyak 60 gram
  • Tepung maizena, sebanyak 5 sendok makan, lalu dilarutkan dengan sedikit air
  • Kuning telur sebanyak 1 butir
  • Essens vanilla sebanyak 1 sendok teh


Cara Membuat Puding Brownies:
  1. Persiapkan cetakan puding, boleh pakai cetakan yang besar dari bahan plastik / aluminium, atau hanya memakai gelas / cup berbahan plastik kecil itu.
  2. Lalu basahi cetakan tersebut dengan sedikti air, kemudian taburi dengan kacang sangrai secukupnya dibagian dasar cetakan. Sisihkan.
  3. Haluskan 6 lembar roti tawar dengan 2 bungkus agar-agar, 100 gram dark chocolate yang telah di iris-iris kecil, dan 1200 ml susu cair menggunakan blender, lalu masak di atas api kecil hingga mendidih dan matikan api.
  4. Setelah itu masukkan 1 sendok sayur adonan tersebut ke dalam wadah yang berisi 1 butir kuning telur dan kocok hingga rata kemudian masukkan lagi ke dalam adonan yang banyak tadi.
  5. Nyalakan lagi kompor lalu masak/didihkan kembali di atas api kecil sambil di aduk dengan cepat.
  6. Setelah mendidih angkat dan tuangkan ke dalam cetakan yang sudah bunda persiapkan tadi, dinginkan. pada suhu ruang sampai uapnya hilang kemudian masukkan ke dalam lemari es.

Cara Membuat Fla:
  1. Rebus 60 gram gula pasir dengan 500 ml susu cair hingga mendidih, lalu kentalkan dengan 5 sendok makan tepung maizena dan masak lagi sampai mengental, kemudian tambahkan 1 butir kuning telur, aduk secara cepat sampai mendidih dan tambahkan 1 sendok teh essens vanilla. aduk rata.
  2. Vla Vanilla kini siap untuk di gunakan.

Selesai deh! Kini puding Brownies sudah siap di sajikan dengan siraman fla vanila, dalam keadaan dingin yang baru keluar dari lemari es, nyamm nyammm.

Selamat mencoba bunda yang cantik! Silahkan bagikan/share resepnya ke teman bunda yang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Puding Brownis. Dingin - Dingin Empuk!...."

Post a Comment